-->

Daftar Tempat Wisata Mempesona di Surabaya

- Desember 05, 2018

Daftar Tempat Wisata Mempesona di Surabaya - Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Surabaya, kota yang satu ini merupakan ibukota dari Propinsi Jawa Timur dan sekaligus menjadi kota terbesar di propinsi tersebut. Tidak hanya itu saja, Kota Surabaya bahkan menjadi kota terbesar nomor dua di Indonesia setelah Kota Jakarta. Surabaya lokasi persisnya berada di pesisir bagian utara propinsi Jawa Timur dan berhadapan langsung dengan Selat Madura, kota yang satu ini juga dihubungkan dengan Pulau Madura dengan adanya Jembatan Suramadu.
Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, tentu saja Surabaya menawarkan pesonanya tersendiri, salah satunya adalah dalam bidang pariwisata. Ya, Surabaya memang sudah lama dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang sangat populer di Jawa Timur karena kota ini memang menyimpan potensi wisata yang besar dengan banyaknya tempat wisata menarik yang tersebar di wilayahnya yang tentu akan bisa menarik perhatian para wisatawan. Apabila Anda tertarik, pada kesempatan kali ini akan kami ulas daftar tempat wisat mempesona di Surabaya.

Daftar Tempat Wisata Mempesona di Surabaya
1. Taman Bungkul

Tempat wisata pertama yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Taman Bungkul yang mana lokasinya sangatlah strategis karena berada di tengah kota, tepatnya berada di Darmo, Wonokromo. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Taman Bungkul sebenarnya merupakan tempat wisata religi dengan adanya makam dari Ki Ageng Supo, namun kawasan ini telah dilengkapi dengan taman rekreasi.

2. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo menjadi tempat wisata kedua di Surabaya yang tak kalah menariknya, tempat wisata yang satu ini juga masih berada di dalam kota sehingga mudah untuk dicapai. Sesuai dengan namanya, Kebun Bibit Wonorejo merupakan sebuah lokasi pembibitan dari berbagai jenis tanaman sehingga bisa Anda jadikan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak untuk mengenal dunia pertanian.
3. Taman Prestasi

Tempat wisata ketiga yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Kota Surabaya adalah Taman Prestasi yang beralamat di Jalan Ketabang Kali Nomor 6, Ketabang, Genteng, Surabaya. Nama taman ini diambil dari banyaknya replika piala dan penghargaan yang bisa Anda temukan di Taman Prestasi, selain itu para wisatawan juga bisa menyusuri Sungai Kalimas dengan menggunakan perahu motor.
4. Pantai Ria Kenjeran Park

Pantai Ria Kenjeran Park merupakan tempat wisata kelima yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Kota Surabaya, tempat wisata ini lokasinya tidaklah jauh dari pusat kota. Pantai Ria Kenjeran Park menyuguhkan panorama yang indah di mana Anda bisa menyaksikan pesona matahari terbit dan juga matahari terbenam dari pantai ini, selain itu Anda juga akan menemukan bangunan berarsitektur Tiongkok.
5. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata kelima yang juga sangat sayang untuk dilewatkaan saat berlibur di Surabaya adalah Ekowisata Mangrove, Anda akan bisa menyaksikan hamparan hutan bakau yang sangat luas di mana fungsi utamanya adalah untuk mencegah terjadinya abrasi. Para wisatawan bisa berjalan-jalan menyusuri kawasan hutan bakau melalui jalur papan kayu yang ada, Anda juga bisa menyewa sebuha kapal untuk berkeliling.
Surabaya merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur karena kota yang satu ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search